Kamis, 03 April 2014

Latar Belakang Penulisan Ilmiah "Pembuatan Website Menggunakan Dreamweaver dan XAMPP"


Pada era globalisasi saat ini, teknologi komputer sudah berkembang sangat pesat serta penyediaan informasi dan akses yang sangat mudah. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan komputer di segala bidang yang salah satunya adalah bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan ini, banyak sekolah dan universitas yang memberi informasi dalam bentuk website. Dalam website ini terdapat profile, visi misi, perincian biaya dan pendaftaran online. Karena dengan begitu orang tua dan calon siswa/siswi maupun calon mahasiswa dapat melihat profile dan mendaftarkan diri tanpa datang langsung ke sekolah atau universitas tersebut.

Website tidak hanya sekedar untuk memberi informasi tentang profile sekolah dan universitas tersebut. Ada juga website yang menyediakan informasi aktivitas mahasiswa, website guru atau dosen, website extra kurikuler, website laboratorium, website aktivitas sekolah atau universitas, website seminar, website para alumni dan lain-lain. Dengan adanya website ini dapat menghemat waktu dan efisien bagi yang membutuhkan informasi tersebut. Website juga dapat di akses menggunakan media personal computer (PC), laptop, tab, handphone dan media lainnya yang terhubung dengan internet. Website juga dapat di akses dimana pun kita berada.

Dalam uraian di atas penulis akan mencoba untuk membuat website TK Islam Nur Rohim menggunakan dreamweaver dan xampp. Pembuatan website ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang sekolah Taman Kanak-kanak seperti visi misi, kegiatan sekolah dan pendaftaran secara online. Penulis juga akan menambahkan database murid Taman Kanak-kanak tersebut yang bertujuan agar memudahkan para alumni TK dalam mencari daftar teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar